Tahun
Tahun Akademik
2021-2022
2022-2023
2023-2024
Logout
Isi Survey - Kuesioner Kepuasan Mahasiswa Terhadap Proses Pendidikan Perguruan Tinggi - Lembaga Penjaminan Mutu
Dashboard
Isi Survey
Para Mahasiswa Perguruan Tinggi
Berikut kami sampaikan kuesioner survei Lembaga Penjaminan Mutu untuk mengukur tingkat kepuasan Mahasiswa terhadap layanan/proses pendidikan di Perguruan Tinggi.
Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Lembaga Penjamin Mutu Perguruan Tinggi
Data Diri
Nama Mahasiswa
NPM
UPPS/Fakultas
Program Studi
Semester
Keandalan (reliability): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Kejelasan pemberian informasi pelayanan akademik (Jadwal Perwalian, pendaftaran mata kuliah, pembayaran SPP, Praktiukum, PPL, KKL, KKN dll)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
2. Penguasaan IT (Information Technology) dosen dalam pembelajaran daring (online) maupun luring
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
3. Kelas yang kolaboratif dan partisipatif (evaluasi berbasis proyek kelompok atau metode studi kasus/ case study)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
4. Kejelasan materi perkuliahan diberikan dosen
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
5. Kedisiplinan dosen dan pegawai dalam melayani mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
6. Ketepatan waktu pelayanan akademik
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
7. Ketersediaan Silabus/ RPS yang mendukung proses pembelajaran
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
8. Kemudahan mendapatkan layanan akademik (dosen wali, bimbingan skripsi, konsultasi judul skripsi dll)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
9. Kemudahan mendapatkan pelayanan administrasi (ijin riset, ijin cuti, surat keterangan masih kuliah, dll)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
10. Kehadiran dosen sesuai dengan jadwal perkuliahan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
11. Kemampuan dosen ketika mengajar di kelas
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
12. Materi yang disampaikan dosen berkualitas dan sesuai dengan perkembangan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
13. Institusi pengelola mengundang praktisi mengajar di dalam kampus (merekrut dosen dengan pengalaman industri)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
14. Sikap dan kemampuan pelayanan administrasi di UPPS dan program studi
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
15. Sikap dan kemampuan pelayanan petugas Laboratorium
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
16. Sikap dan kemampuan petugas perpustakaan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
17. Waktu yang disediakan untuk diskusi dan tanya jawab
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
18. Bahan ajar suplemen (handout, modul, dll) yang diberikan kepada mahasiswa untuk melengkapi materi perkuliahan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
19. Dosen mengembalikan hasil ujian/tugas dengan nilai yang obyektif
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
20. Kemampuan staf akademik untuk melayani administrasi kemahasiswaan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
21. Kualitas layanan staf akademik untuk memenuhi kepentingan mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
Daya tanggap (responsiveness): kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Kemudahan dalam mengikuti kegiatan bimbingan dan konseling kemahasiswaan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
2. Ketanggapan dosen dan pegawai dalam melayani mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
3. Ketanggapan pelayanan pegawai di laboratorium
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
4. Ketanggapan pelayanan pegawai di perpustakaan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
5. Kesesuaian prosedur pelayanan administrasi di bagian akademik dan kemahasiswaan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
6. Institusi membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah akademik
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
7. Kejelasan pegawai memberikan informasi pelayanan akademik
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
8. Keluhan (saran dan kritik) diselesaikan dengan baik oleh organisasi kemahasiswaan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
Kepastian (Assurance): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Staf administrasi akademik santun dalam memberikan pelayanan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
2. Permasalahan/ keluhan mahasiswa ditangani oleh Institusi melalui dosen PA (Pembimbing Akademik)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
3. Permasalahan/ keluhan mahasiswa ditangani oleh Institusi melalui dosen bimbingan konseling
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
4. Setiap pekerjaan/ tugas selalu dikembalikan/ diinformasikan pada mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
5. Waktu dipergunakan secara efektif oleh dosen dalam proses pengajaran/ perkuliahan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
6. Sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan Institusi dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
7. Reward/ Penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi yang telah ditetapkan Institusi dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
8. Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus (nagang, proyek desa, mensjaar, riset, berwirausaha, pertukaran pelajar)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
Empati (Empathy): kesediaan/ kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Kesedian/ kepedulian pegawai di UPPS dan program studi membantu menyelesaikan masalah administrasi mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
2. Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik/ mata kuliah
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
3. Dosen bersikap terbuka, kooperatif dengan mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
4. Institusi berusaha memahami minat dan bakat mahasiswa dan berusaha untuk mengembangkannya
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
5. Institusi memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik atau dosen bimbingan konseling
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
6. Institusi memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik atau dosen bimbingan konseling
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
7. Kepedulian petugas kebersihan terhadap kebersihan ruang perkuliahan
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
8. Jam layanan akademik (perpustakaan, laboratorium, konseling/ bimbingan, dll) sesuai dengan kebutuhan mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
9. Institusi berusaha memahami aspek softskill mahasiswa dan berupaya untuk mengembangkannya
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
Tangible: penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibitas, kualitas sarana dan prasarana
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Ruang kuliah tertata dengan bersih dan rapi
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
2. Ruang kuliah sejuk dan nyaman
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
3. Layanan internet di kampus, keberadaan hotspot/ wifi
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
4. Ketersediaan buku referensi yang ada di perpustakaan Institusi
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
5. Laboratorium, bengkel yang relevan dengan kebutuhan keilmuan bagi mahasiswa (IPA, Teknik, Bahasa, Komputer dan lain-lain)
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
6. Fasilitas dan media perkuliahan ruang kelas
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
7. Ketersediaan fasilitas kamar kecil yang cukup dan bersih
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
8. Fasilitas ibadah yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
*Bila tidak dapat SUBMIT, Pastikan terlebih dahulu Anda telah mengisi seluruh kolom dan soal yang tersedia